Pages

Rabu, 12 Agustus 2015

Berawal dari Alay menjadi Dosa


Kebiasaan alay kaum muda sekarang ini bukan hanya menjadi hobi lagi tapi sudah menjadi budaya, dan hal yang wajib dilakukan disetiap kesempatan, tapi apakah kita tahu dampak yang timbul dari sikap alay tersebut,, banyak remaja yang hanya mengikuti trend tidak tahu bahkan tidak peduli akan hal tersebut contoh adalah..

  1. Selfie
Selfie adalah cara foto sendiri diri kita sendiri atau bersama orang lain lain, memang tidak ada larangan untuk berfoto selfie tapi masalahnya adalah hal yang terjadi setelah itu,jika kita hanya foto saja sebenarnya tidak masalah,,tapi jika kita mengupload foto kita ke internet maka hal inilah yang menyebabkan masalah,dari maksud hanya ingin pamer agar orang lain tahu dan perhatian pada diri kita.



  1. Mendaki bukit atau touring
Salah satu yang lagi ngtrend dikalangan anak muda saat ini adalah mendaki bukit atau gunung kegiatan yang berawal dari pencinta alam tersebut tidak seutuh ditunjukan untuk rasa cintanya kepada alam. Banyak dari pendaki gunung yang justru merusak dengan berkemah diatas bukit secara beramai ramai kebanyakan pendaki tidak sadar telah merusak alam.banyak sampah bersebaran didaerah pengunungan yang seharus hijau dan asri, terus kegiatan touring. Memang touring tidak apa” tapi pasti biasanya pasti kita menghabisakan waktu seharian penuh untuk kegiatan touring ini. Orangtua mana yang tidak khawatir dengan anak mereka. Pastilah kita akan melawan orangtua jika dilarang



  1. Nongkrong
Kegiatan yang asyik dan tidak menghabiskan banyak uang yang hanya nongkrong.bisa dilakukan dimana saja bersama temen” tentunya.. yang bahayanya nongkrong ini adalah jika kita pandai memilih teman maka nanti pikiran kita akan cenderung kearah negative dan berujung menjerumuskan kita nantinya.



  1. Pacaran
Nah yang satu ini pasti temen-temen mengalami pacaran secara langsung atau tidak langsung, semua hal yang terjdi dalam pacaran yang sudah menjadi trend anak muda sekarang adalah buruk. Bayangin belum waktunya menikah sudah menikah karena Maried by Accident, belum lagi dengan bahaya tidakan asusila yang mungkin akan kita alami.yang semua itu menjerumus pada dosa.



  1. Gadget

Berkembang teknologi tidak dipungkiri memberi suatu gaya hidup baru, dunia dimana serba instant, banyak remaja yang cenderung malas belajar karena sibuk mainan gadget. Hal ini yang mengalihkan buku pelajaran ke gadget.kalau buat belajar sih gapapa yaa.. gadgetnya tapi kebanayakan hanya buat mainan update dimedsoslah…main game dsb



0 komentar:

Posting Komentar